10 Mei 2011

Goes To Klayar, Ratu Pantai Selatan

Pertengahan 2010 kemaren gw sama cewe' gw jalan2 ke Pacitan dalam rangka refreshing disela-sela kepenatan karna kuliah yang belom juga beres-beres. Sementara cewe' gw juga sibuk sama penelitian and KKN.

this is the story :

Sebelum berangkat, ber-narsis ria dulu sama yayang...^^





Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam(akibat kesasar dan sok tahu...) ditambah dengan kurang berpengalaman lewat daerah pantai selatan...

Akhirnya sampe juga di PANTAI KLAYAR, sebuah objek wisata yang belum terekspose karena terletak di daerah terpencil yang jauh dari jalan utama.

Check this out..



Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur (2/04/2010)

Narsisme Tingkat Tinggi :














Pacitan dikenal dengan kota seribu goa, karena di kota ini banyak sekali goa. Goa yang paling terkenal adalah goa gong. Pantai klayar terletak di wilayah Kecamatan Donorojo, 35 km kearah barat kota pacitan. Pantai yang berpasir putih ini memiliki keistimewaan yaitu adanya seruling laut yang sesekali bersiul diantara celah batu karang dan semburan ombak.
Perjalanan ke pantai ini berat banget karena tidak melewati jalan utama sehingga memakan waktu yang lebih lama dan mengikuti jalur yang sudah sangat hancur and menegangkan.


Jalur ini adalah jalur yang dipakai oleh para pencari kayu jati dan benar-benar sangat rusak. Beberapa kali kita harus mampir untuk sekedar bertanya kepada para penduduk dimanakah letak pantai klayar ini dan setelah hampir satu jam lebih kita menempuh perjalanan yang sangat berat akhirnya kita sampai jumpa di pantai yang indah.

Menurut pengunjung yang ada disana Pantai ini beda sekali dengan dua pantai yang terkenal lainnya di daerah Pacitan. Hamparan pasir putih yang luas membentang, lembut sekali pasirnya. Di sebelah timur terdapat tebing-tebing kapur yang sangat cantik nan gagah seolah bukan berada di Indonesia saja. Hempasan ombak pantai selatan menghempas karang yang ada di tengah pantai. Kemudian di sebelah barat terdapat tebing nan hijau.









Dari tebing sebelah barat ini kita bisa melihat pemandangan pantai selatan yang indah sekali dan diujung barat ada sebuah karang yang mirip uluwatu di Bali dengan tebing memanjang menuju laut dan memiliki karang bolong.

Pantai klayar ini memang sangat indah dan benar-benar ratunya pantai selatan Pacitan.



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentar