14 September 2011

Thomas Morus, Doa tentang Humor dan Lelucon

Thomas Morus (1478-1535), politisi dan santo berkebangsaan Inggris, disebut sebagai penulis doa tentang humor yang dapat pula dipakai untuk pertunjukkan sirkus.


Beginilah isi doanya :




”Tuhan, berikanlah aku pencernaan yang baik dan juga sesuatu untuk dicernakan. Anugerahkanlah aku kesehatan tubuh beserta kesadaran untuk memeliharanya. Tuhan, berikanlah aku jiwa yang tidak kenal kejenuhan, yang tidak tahu menggerutu, mengeluh, dan mendesah. Jangan biarkan aku terlalu banyak dibebani kecemasan akan egoku yang selalu merasa kurang diperhatikan. Tuhan, berikanlah aku rasa humor. Anugerahkanlah aku rahmat untuk menikmati lelucon sehingga aku dapat sedikit merasakan kebahagiaan di dalam hidup ini dan dapat meneruskannya kepada orang lain!”



Sepertinya bangsa Indonesia  sekarang ini juga harus mengikuti doa Thomas Morus, supaya masyarakat di negeri kita ini bisa lebih dinamis dan lebih harmonis dalam menjalani hidup. Tidak peduli masyarakat golongan bawah - atas, Islam-Kristen, Sunda-Batak, dll.


TERUTAMANYA PARA PENJILAT dan KORUPTOR-KORUPTOR BUSUK harus sering-sering memanjatkan doa seperti ini!!



-rheyzaurus_

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentar